Merasa Mampu, Pemuda di Gunungsitoli Ini Kembalikan BLT - Corong Nias

Breaking

Kamis, 11 Juni 2020

Merasa Mampu, Pemuda di Gunungsitoli Ini Kembalikan BLT

Mei Son El Telaumbanua saat mengembalikan BLT kepada Pemdes Onozitoli Sifaoroasi/ Foto : CN

Gunungsitoli, Apa yang dilakukan warga Dusun I Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli ini patut diacungi jempol. Meski masuk dalam daftar penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), tapi karena merasa tidak berhak ia mengembalikannya.

Warga Desa Onozitoli Sifaoroasi itu bernama Mei Son El Telaumbanua. Dirinya tercatat sebagai penerina BLT DD Tahap I sebesar Rp. 600.000, dimana bantuan itu diberikan kepada warga yang terdampak covid-19.

"Dengan penuh kesadaran dan keikhlasan saya menyerahkan kembali uang BLT ini kepada pemerintah untuk diserahkan kepada yang lebih berhak karena masih masih banyak di luar sana yang lebih berhak dan membutuhkan," ujar Mei Son kepada corongnias.com saat ditemui di kediamannya, Kamis (11/6/2020).

Mei Son mengatakan, semenjak menjadi yatim piatu dan hidup sebatang kara dirinya berusaha mandiri. Bahkan di tengah pandemik covid-19 ini dia bersama sejumlah pemuda di Dusun I Onozitoli Sifaoroasi yang masih berstatus mahasiswa dan sedang di rumahkan memanfaatkan moment tersebut untuk bertanam cabai.

Mei Son yang dikenal hobi bertani ini menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan waktu luang ditengah pandemik covid-19 ini untuk membuka lahan dan bertani.

" Saya mau mengajak warga kota Gunungsitoli yang telah menerima bantuan BLT untuk mempergunakan dana tersebut sebagai modal. Karena untuk bertani di pekarangan rumah tidak membutuhkan modal besar, setidaknya tanaman sayuran dapat menutupi kebutuhan bila di jual saat panen nantinya," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Desa Onozitoli Sifaoroasi, Yaaman Telaumbanua menyampaikan apresiasinya atas kemurahan hati warganya yang dengan penuh kesadaran mengembalikan BLT tersebut.

“ Ini benar-benar luar biasa. Karena ditengah kondisi sulit seperti ini justru terbangun kepedulian yang luar biasa terhadap sesama. Kita berharap hal itu dapat menjadi contoh dalam memupuk kepedulian ditengah dampak pendemik Covid-19 ini,” kata Yaaman. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini