Presma dan Wapresma IKIP Gunungsitoli Pertama Resmi Dilantik - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 20 Juni 2020

Presma dan Wapresma IKIP Gunungsitoli Pertama Resmi Dilantik

Pelantikan BEM IKIP Gunungsitoli Periode 2020-2021/ Foto : Istimewa
Gunungsitoli, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Insitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Gunungsitoli Periode 2020-2021 resmi dilantik bertempat di Aula kampus IKIP Gunungsitoli, Jl. Yos Sudarso No. 118/E-S, Kota Gunungsitoli, Sabtu (20/6/2020).

Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd membacakan sumpah dan memimpin pelantikan Yasman Gulo sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) dan Krisman Zendrato sebagai Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) BEM IKIP Gunungsitoli  bersama pengurus lainnya.

Yasman Gulo kepada corongnias.com saat ditemui usai pelantikan menyampaikan, kepengurusan BEM IKIP Gunungsitoli ini merupakan kepengurusan yang pertama.  Karena sebelumnya organisasi tingkat institut di IKIP Gunungsitoli masih berstatus senat mahasiswa perguruan tinggi (SMPT).

" Jadi sebelumnya itu organisasi mahasiswa di IKIP Gunungsitoli masih berstatus senat mahasiswa perguruan tinggi (SMPT), senat mahasiswa fakultas (SMF) dan himpunan mahasiswa prodi (HMP), jadi sekarang sudah berubah nama menjadi BEM baik itu ditingkat institut, fakultas maupun prodi," ujar Yasman.

Yasman menegaskan bahwa BEM IKIP Gunungsitoli memiliki dua variabel yang patut dijalankan yakni dalam ranah pergerakan dan pembelajaran.

" Sebagai agent of change dan social control, BEM IKIP Gunungsitoli tentu akan menjadi garda terdepan dalam mengakomodir kepentingan mahasiswa, mengawal kebijakan kampus dan pemerintah serta membangun sinergitas dengan seluruh organisasi mahasiswa dengan berpedoman pada Tri Dharma perguruan tinggi," ucap Yasman yang juga aktivis GMNI Gunungsitoli Nias ini.
Presiden Mahasiswa IKIP Gunungsitoli, Yasman Gulo saat menyampaikan sambutannya.
Pada kesempatan itu, Yasman juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan semua mahasiswa IKIP Gunungsitoli. Ia juga berharap mereka terus memberikan dukungan penuh terhadapnya, agar tercapai tujuan bersama.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman semua.  Semoga saya dapat memegang dan melaksanakan amanah ini dengan baik yang tentunya tak lepas dari dukungan semua pihak,”  tutup Yasman. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini