Fonaha Zega Gagal Jadi Calon Bupati Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Rabu, 21 Oktober 2020

Fonaha Zega Gagal Jadi Calon Bupati Nias Utara

Pembacaan Berita Acara di KPU Nias Utara
Pembacaan Putusan di KPU Nias Utara | Doc. CN

Lotu, Drs. Fonaha Zega, M.AP akhirnya dinyatakan kembali tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon Bupati Nias Utara bersama dengan Emanuel Zebua, SH,MH karena tidak dapat memenuhi putusan Bawaslu Kabupaten Nias Utara dengan nomor register 001/PS.REG/12/1224/X/2020 tanggal 12 Oktober 2020 lalu.

Hal tersebut terungkap pada pembacaan berita acara nomor: 211/PL/02.3-BA/1224/Kab/X/2020 tentang status pencalonan atas nama Drs. Fonaha Zega, M.AP sebagai tindak lanjut atas putusan Bawaslu Kabupaten Nias Utara beberapa waktu lalu.

Dalam berita acara yang dibacakan oleh Komisioner KPU Kabupaten Nias Utara Elisama Nazara di kantor KPU yang beralamat di Lotu pada Rabu (21/10/2020) Drs. Fonaha Zega, M.AP tidak dapat menunjukkan surat keterangan telah selesai menjalani pidana dan surat keterangan telah selesai menjalani pembebasan bersyarat dari Lapas Kelas I Medan Tanjung Gusta. 

Dikutip dari merdeka.com yang diterbitkan pada Senin (20/5/2013) Fonaha Zega yang mencoba maju sebagai bakal calon Bupati Nias Utara melalui jalur independen ini pernah tersandung kasus korupsi di Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara. (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini