Anggota Dewan Pertanyakan Ketidakhadiran Ingati Pada Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih - Corong Nias

Terbaru

Jumat, 12 Februari 2021

Anggota Dewan Pertanyakan Ketidakhadiran Ingati Pada Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

Rapat paripurna istimewa Pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020/Foto : CN

Nias Utara,  Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias Utara dalam rangka pengumuman penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020 lalu diinterupsi anggota DPRD.


Interupsi tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Nias Utara dari Fraksi PAN, Yaaman Telaumbanua. Yaaman mempertanyakan ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara pada rapat paripurna istimewa tersebut.


" Dalam catatan kami dua tahun terakhir ini, Bupati Ingati Nazara tidak pernah menghadiri rapat paripurna di lembaga ini. Wajah yang mewakili bupati juga berbeda-beda," ucap Yaaman kesal.


Menanggapi pertanyaan Politisi PAN ini, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu menjelaskan bahwa saat ini Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara sedang berada di Jakarta. Sementara Sekda sedang ada urusan dinas di Medan.


Walaupun rapat paripurna sempat berhenti, namun tetap dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan KPU Nias Utara Nomor : 06/PL.02.7-Kpt/1224/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2020 oleh Sekwan DPRD Nias Utara.


Untuk diketahui, Adapun Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Nias Utara pada Pilkada serentak Tahun 2020 yakni Pasangan Calon Nomor urut 2 Amizaro Waruwu - Yusman Zega dengan jumlah perolehan suara sebanyak 38.121. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini