Demi Kemajuan Nias Utara, Amizaro Adakan FGD - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 24 Februari 2021

Demi Kemajuan Nias Utara, Amizaro Adakan FGD

Focus Group Discussion | Foto: Tim AMAN

Lotu, Meskipun masih belum dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara hasil Pilkada Desember 2020 lalu, pasangan Amizaro Waruwu - Yusman Zega menyelenggarakan Focus Group Discussion di Aula Taman Naya yang terletak di Lotu, Selasa (23/2/2021).


Bupati Nias Utara terpilih Amizaro Waruwu menerangkan bahwa diskusi tersebut merupakan strategi awal untuk mewujudkan Nias Utara maju, sejahtera dan berkeadilan sesuai dengan yang telah di uraikan visi misi ketika mencalonkan diri sebagai pimpinan daerah Kabupaten Nias Utara. 


Selanjutnya, Wakil Bupati Nias Utara terpilih, Yusman Zega dalam pemaparannya menjelaskan bahwa dalam sektor pembangunan ekonomi akan diterapkan paket kebijakan yakni DeMO (Desa mitra OPD), PSDD (Program Sharing Daerah-Desa), MiPED (Mitra Pengelola Ekonomi Daerah), dan pro-DB (Program Dana Bergulir bagi UMKM & Koperasi).


Dijelaskannya, dalam mewujudkan empat paket kebijakan yang telah dirancang untuk kemajuan nias utara, perencanaan pembangunan Nias Utara sangat perlu pemantapan proses dalam penggalian ide dari seluruh stake holder. 


Yusman mengatakan, dalam mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan strategi dan fokus sesuai kebutuhan dan integrasi daerah ke Desa serta kolaborasi, koordinasi dan konsistensi. 


Pantauan corongnias.com, FGD tersebut turut dihadiri oleh kepala Bappeda Nias Utara Bazatulo Zebua, Ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu, Ketua Pokja RPJMD Yaaman Telaumbanua, dan beberapa unsur lainnya. (C-001)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini