Kerjasama dengan Kodim 0213 Nias, Pemda Nias Utara Normalisasi Sungai Ehau - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 09 Mei 2021

Kerjasama dengan Kodim 0213 Nias, Pemda Nias Utara Normalisasi Sungai Ehau

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si

Lotu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara bekerjasama dengan Kodim 0213 Nias akan melakukan normalisasi sungai Ehau Kecamatan Lotu. 

Normalisasi ini dimulai dengan sosialisasi kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat penghibah tanah di Aula Kantor Bupati Nias Utara, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan ini berdasarkan nota kesepahaman antara Bupati Nias Utara dan Dandim 0213 Nias Letkol Inf. Lobuan Simbolon yang telah dibuat pada bulan desember 2020 dimana anggarannya dibebankan pada APBD Kabupaten Nias Utara Tahun 2021. 

Penandatanganan kontrak kegiatan sebagai dasar pelaksanaan normalisasi sungai tersebut akan dilaksanakan minggu ke II bulan Mei 202. 

Direncanakan, setelah sosialisasi akan dilanjutkan ke tahap penandatanganan kontrak kegiatan normalisasi sungai Ehau sepanjang 2,5 Km pada minggu ke-II bulan Mei tahun 2021.

Dandim 0213 Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan normalisasi ini merupakan bagian dari Tugas Pokok dan pengabdian TNI kepada mayarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Nias Utara, untuk mendukung pembangunan Infranstruktur Daerah. 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega menegaskan agar Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara sebagai Perencana dan pelaksana teknis kegiatan agar bersungguh-sungguh melakukan pengawasan pelaksanaannya sehingga luapan banjir yang selama ini berasal dari sungai Ehau dapat diatasi dan normalisasi tidak dilakukan berulang. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini