DPRD Nisut Desak Percepatan Pembangunan Jalan Ruas Hilidundra - Lasara - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 04 Mei 2021

DPRD Nisut Desak Percepatan Pembangunan Jalan Ruas Hilidundra - Lasara

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara Faogonaso Harefa, SH/ Foto : CN

Nias Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) untuk segera merealisasikan pembangunan Jalan Ruas Hilidundra - Lasara Kec. Namohalu Esiwa / Kec. Lotu dhi. Dimulai dari Desa Lasara Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Nias Utara Faogonaso Harefa, SH saat ditemui corongnias.com di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021).


Menurutnya, penandatangan kontrak terhadap paket proyek jalan ruas Hilidundra - Lasara Kecamatan Namohalu Esiwa tersebut telah selesai per tanggal 19 April 2021 lalu. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dimulainya pekerjaan dari pihak rekanan.


" Hal seperti inilah yang sangat kita sesali dari Dinas PU-PR Kabupaten Nias Utara, pekerjaannya lamban dan tidak tepat waktu, sementara sekarang ini sudah bulan Mei. Ditambah lagi kegiatan ini bersumber dari dana DAK, Bagaimana nantinya hal ini bisa direalisasikan dalam kurun waktu beberapa bulan lagi," ucapnya.


Politisi Partai Hanura ini mengungkapkan, seperti tahun sebelumnya banyak kegiatan DAK terpaksa putus kontrak dikarenakan tidak dapat diselesaikan tepat waktu.


" Kita berharap hal ini jangan terulang kembali. Karena pembangunan jalan ruas Hilidundra menuju Kecamatan Namohalu ini sangat diharapkan masyarakat, apalagi jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju Ibukota Kabupaten Nias Utara," pungkasnya. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini