Sejumlah Supir Ambulance di Nias Utara Perlu Dievaluasi - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 13 Mei 2021

Sejumlah Supir Ambulance di Nias Utara Perlu Dievaluasi

Pemuda Nias Utara, Agus Hulu 

Nias Utara, Sejumlah masyarakat di wilayah Kabupaten Nias Utara mengeluhkan ketidak siagaan para supir ambulans ketika dibutuhkan di sejumlah Puskesmas yang ada di wilayah pemerintah Kabupaten Nias Utara. 

Hal ini mengakibatkan pasien-pasien gawat darurat yang harusnya segera dilayani di Rumah Sakit akhirnya terlambat penanganannya karena kesulitan kendaraan untuk mengantar.

Seperti halnya beberapa kasus yang beredar di media sosial misalnya di Puskesmas Tuhemberua beberapa waktu lalu, dimana akibat tidak siaganya supir ambulans di Puskesmas, korban kecelakaan terpaksa menggunakan kendaraan pribadi untuk dilarikan ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan lebih intensif.

Tokoh Pemuda Nias Utara Agus Hulu kepada corongnias.com, Kamis (13/5/2021) berharap pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara serius untuk segera mengevaluasi para supir yang ditempatkan di masing-masing Puskesmas sehingga pelayanan masyarakat tidak terhambat.

"Saya menduga beberapa supir ambulans tidak siaga sesuai dengan tupoksi yang telah ditetapkan padahal honor dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara sepertinya tetap diterima," ungkap Agus.

Agus menambahkan, Mobil Ambulans seperti hanya pajangan di masing-masing Puskesmas selama ini, karena mayoritas pasien menggunakan mobil rental ketika dalam situasi darurat.

Data yang dihimpun corongnias.com, supir ambulans yang terindikasi tidak aktif diantaranya supir ambulans Puskesmas Namohalu Esiwa dan Puskesmas Tuhemberua.

Hingga berita ini dinaikkan, awak media masih berusaha melakukan konfirmasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini