Amizaro Waruwu : Pemerintah Desa Jaga Keharmonisan Dengan BPD - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 13 Mei 2021

Amizaro Waruwu : Pemerintah Desa Jaga Keharmonisan Dengan BPD

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat menyampaikan arahan pada rakor pembinaan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Nias Utara TA. 2021/ Foto : CN

Nias Utara, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mendorong Pemerintah Desa untuk selalu menjaga keharmonisan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 


Demikian disampaikan Amizaro dalam rapat koordinasi (Rakor) pembinaan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 yang digelar di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Selasa (11/5/2021).


" Jika selama ini masih ada Pemerintah Desa dan  BPD yang tidak searah sehingga menjadi hambatan dalam pembuatan APBDes, diharapkan kedepan hal tersebut tidak terjadi lagi," ucapnya.


Amizaro mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan selalu mendorong peningkatan kinerja Pemerintah Desa dalam mendukung pembangunan daerah.


Dia menegaskan bahwa mulai Tahun 2022 pihaknya akan memberikan penghargaan (reward) kepada desa yang menetapkan APBDes nya tepat waktu. Sementara bagi desa yang terlambat menetapkan APBDes nya akan diberikan sanksi (punishment) sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini