Pemkab Nisut Gelar Rakor Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2021 - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 12 Mei 2021

Pemkab Nisut Gelar Rakor Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2021

Rapat koordinasi pembinaan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Nias Utara TA. 2021/ Foto : CN

Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar rapat koordinasi (Rakor) pembinaan pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 bertempat di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara, Selasa (11/5/2021)


Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Utara A’aro’o Zalukhu menyampaikan, pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Nias Utara saat ini telah menggunakan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes).


Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Utara A'aro'o Zalukhu


" Dari 112 Desa di Kabupaten Nias Utara baru 17 Desa yang telah melakukan pemostingan di aplikasi Siskeudes," ujar A'aro'o


Dia berharap dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini pemerintah desa di Kabupaten Nias Utara dapat melakukan langkah-langkah percepatan penyaluran keuangan dan pelaporan keuangan desa tepat waktu.


Sementara itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan membentuk Tim yang tujuannya memdampingi desa-desa yang yang belum menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2021. 


Amizaro juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah dalam penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa dengan bersurat ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk menambah tenaga Pendamping Desa di Kabupaten Nias Utara, sehingga kendala-kendala yang terjadi di Pemerintah Desa dapat terselesaikan dengan cepat.


Diakhir arahannya, Amizaro menegaskan agar dalam setiap acara pemerintahan di desa maupun kecamatan untuk tetap menyanyikan hymne Kabupaten Nias Utara. Hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan kita terhadap Kabupaten Nias Utara. 


Selain itu, ia juga mendorong agar para Kepala Desa dan Camat membangkitkan semangat gotong royong serta selalu menjaga kebersihan di lingkungan kerja dan wilayahnya masing-masing. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini