Bahas Kawasan Hutan, Pemkab Nisbar Gelar Rapat Dengan BPKH Wilayah I Medan - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 04 Juni 2021

Bahas Kawasan Hutan, Pemkab Nisbar Gelar Rapat Dengan BPKH Wilayah I Medan

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si saat memimpin rapat dengan BPKH Wilayah I Medan/ Foto : CN

Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM.,M.Si memimpin rapat Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PTKH) bersama Balai Pemantapan Kawasan hutan (BPKH) Wilayah I Medan dan Kepala Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Gunungsitoli bertempat di Ruang Afo Bappeda Jl. Soekarno Hatta No. 3 Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Jumat (4/6/21).


Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia dalam arahannya menyampaikan kiranya kerjasama dari Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah I Medan ini dapat menyelesaikan  persoalan kawasan hutan di Kabupaten Nias Barat. 


“ Kerinduan kami supaya persoalan kawasan hutan di Nias Barat terselesaikan karena terganggu berbagai kegiatan misalnya pembangunan sekolah dan lain lain, oleh karena itu kami mohon kerjasama dari BPKH Wilayah I," ujar Era Era


Dia menambahkan, melalui pertemuan ini dapat dirumuskan langkah yang harus ditempuh dalam melepaskan sebagian wilayah Nias Barat dari kawasan hutan lindung, tentu dengan dukungan BPKH Wilayah I Medan.


 "Pemerintah Khenoki-Era era adalah pemerintahan yang proaktif," tegasnya.


Sementara itu BPKH Wilayah I Medan yang diwakili Akbar Sukma mengatakan bahwa kehadiran pihaknya di Nias Barat adalah untuk berkoordinasi terkait penyelesaian kawasan hutan lindung di Sumatera Utara termasuk Nias Barat, dimana dalam prakteknya ada daerah yang proaktif dan tidak proaktif sehingga hal tersebut menjadi kendala selama ini. (H-01/Rls)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini