BLU LPUMKP KKP Telah Terima 10 Proposal dari Nias Utara - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 11 Juni 2021

BLU LPUMKP KKP Telah Terima 10 Proposal dari Nias Utara

Bupati Nias Utara Beraudiensi di KKP | Foto: CN

Jakarta, Proposal Peminjaman dana modal usaha yang diajukan oleh kelompok dan perorangan dari Kabupaten Nias Utara telah diterima sebanyak 10 proposal.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu beraudiensi kepada Direktur Badan Layanan Usaha Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Syarif Syahrial di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Syarif Syahrial mengungkapkan bahwa Pinjaman yang diusulkan bervariasi sesuai dengan usulan dan akan di proses minggu depan melalui rapat komite  untuk pemutusan kelayakan besaran pinjaman dari calon pinjaman. 

Dana dimaksud  merupakan dana bergulir dengan besaran bunga 3 % per tahun.

Sementara itu Amizaro Waruwu berharap pemerintah pusat dapat memberikan perhatian kepada Kabupaten Nias Utara dengan menyalurkan apa yang menjadi produk unggulan dan yang langsung bisa menyentuh kebutuhan para pelaku usaha perikanan di Kabupaten Nias Utara. 

Kepala BLU LPMUKP KKP RI seterusnya mengharapkan kepada Pemkab Nias Utara untuk dapat bekerjasama dalam hal sosialisasi, pendampingan dan pembinaan kepada para pelaku usaha perikanan di Kabupaten Nias Utara.


“Kita akan berikan kuota tahun ini 50-70 untuk pinjaman  pelaku usaha dari Kabupaten Nias Utara.  Segera disiapkan calon penerima dan dokumen diverifikasi oleh pendamping kita yang ada di lapangan,” tutur Syarif.


Data yang dihimpun, Kabupaten Nias Utara adalah satu-satunya Kabupaten di Kepulauan Nias yang menerima bantuan Program BLU LPMUKP KKP pada tahun ini. (C-001)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini