Buka Akses Keuangan Untuk Masyarakat, Pemkab Nias Barat Bentuk TPAKD - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 20 Juni 2021

Buka Akses Keuangan Untuk Masyarakat, Pemkab Nias Barat Bentuk TPAKD

Rapat Pleno TPKAD Nias Barat di Ruang Aekhula | Foto: CN

Nias Barat, Demi mempercepat akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat, Pemerintah Daerah membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Dalam rapat pleno yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Fakhili Gulo, Jumat (18/6/2021) berharap TPKAD membuka akses keuangan yang lebih produktif dan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah.

"Harapan kita TPAKD ini dapat membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah dan mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam membangun ekonomi daerah," ucap Fakhili.

Mantan Guru Besar Universitas Negeri Palembang ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan pleno TPAKD tersebut sangat penting  untuk mendiskusikan strategi pelaksanaan kegiatan serta mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Nias Barat akan membuat regulasi sebagai penguatan dalam mendukung TPKAD.

"Peran pemerintah juga sangat penting dalam mendukung TPAKD yakni dengan membuat regulasi sebagai penguatan," terangnya. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini