Bupati Minta Persetujuan DPRD Merevisi Sejarah Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 09 Juni 2021

Bupati Minta Persetujuan DPRD Merevisi Sejarah Nias Barat

Lahomi, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Meminta Persetujuan DPRD Kabupaten Nias Barat untuk merevisi sejarah terbentuknya Kabupaten Nias Barat. 

Revisi sejarah ini dilakukan karena dinilai ada yang keliru, baik dalam penyusunannya maupun pada penetapan hari terbentuknya kabupaten Nias Barat.

Hal ini disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada saat acara peringatan hari jadi kabupaten Nias Barat ke - 12 tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati - Nias Barat, Senin (7/6/2021).

"Saudara Ketua dan Wakil ketua DPRD perlu kita merevisi sejarah dan hari jadi kabupaten Nias Barat ini "ucap khenoki.

Khenoki beralasan kekeliruan ini melihat penetapan hari jadi dari daerah daerah lain di kepulauan Nias yang memperingati hari jadinya pada saat anggota DPR RI mengetuk palu.

Sementara itu, di kegiatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua juga mengungkapkan bahwa semula luas lahan pertapakan Kabupaten Nias Barat 9,8 ha, namun sekarang sudah berkurang. 

"Pesan kami luas lahan pertapakan kabupaten Nias Barat pada awal 9,8 hektar, tapi akhir akhir ini sudah berkurang dan perlu diperhatikan" ungkap Evolut.

Pantauan di lapangan, peringatan hari jadi Kabupaten Nias Barat ini  dihadiri oleh mewakili forkompida dan undangan terbatas dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini