Penyuluh Pertanian di Wilayah Kecamatan Tuhemberua Diduga Malas ke Lapangan - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 09 Juni 2021

Penyuluh Pertanian di Wilayah Kecamatan Tuhemberua Diduga Malas ke Lapangan

Tuhemberua, Penyuluh pertanian yang ditempatkan di wilayah kecamatan Tuhemberua di duga malas kelapangan untuk bertemu para petani.

Hal ini terungkap ketika awak media corongnias.com berkunjung di wilayah persawahan desa Banuagea Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Rabu (8/6/2021)

Sejumlah petani yang di mintai keterangan bahkan mengungkapkan tidak tahu adanya penyuluh pertanian yang ditempatkan untuk mendampingi para petani untuk dapat bercocok tanam secara lebih baik.

"Tidak tahu pak, paling ada sekitar 2 kali saja sejak Januari 2021 kemarin ada orang yang bertanya-tanya tentang perkembangan sawah kami, tapi kamu tidak tahu kalau itu dari dinas pertanian ya Pak," ucapnya dengan tak ingin disebutkan namanya.

Mereka sebagai petani berharap perhatian pemerintah terkait irigasi yang kurang sehingga hasil panen sangat minim karena situasi lahan persawahan yang hanya mengharapkan air hujan.

Selain dari cuaca yang susah di prediksi, petani juga mulai kesulitan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi sehingga pengeluaran mereka dalam berusaha dibidang pertanian membengkak. (C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini