Wujudkan Visi, Ini 7 Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 09 Juni 2021

Wujudkan Visi, Ini 7 Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu | Foto: CN

Lahomi, Dalam rangka mewujudkan visi Memajukan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju, Pemerintah Kabupaten Nias Utara di bawah kepemimpinan Khenoki Waruwu dan Eraera Hia angkat sebanyak tujuh misi utama.

Hal ini diungkapkan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada peringatan hari jadi Kabupaten Nias Barat yang ke - 12 tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (7/6/2021).

Khenoki Waruwu yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menguraikan misi yang dimaksud yakni membangun sistem manajemen pemerintahan daerah yang baik, transparan, profesional, dan bersih dari 11 Suap/Korupsi, Kolusi dan Nepotisme; Meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat juga mempunyai misi meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh aspek kehidupan masyarakat; Mengembangkan ekonomi masyarakat yang berbasis agrominawisata (pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata) dan industri kreatif.

Selanjutnya meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar (jalan, jembatan, 12 gedung sekolah, puskesmas, rumah sakit, instalasi air bersih); Mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan daya saing daerah, masyarakat, dan pelaku pembangunan lainnya, serta .eningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur dan masyarakat untuk memajukan Nias Barat.

Khenoki menambahkan, dalam mengawali pemerintahan dengan program 100 hari kerja usai dilantik, pemerintah telah mencanangkan sejumlah kegiatan diantaranya pembersihan dan penataan Kantor, Rumah Sakit Umum, Puskesmas, Sekolah, dan Lingkungan Desa; Pembersihan Pasar Rakyat Bukit Sion I dan Bukit Sion II; Peningkatan disiplin ASN

Selain itu, dilaksanakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni; Fungsionalisasi Pustu dan Poskesdes; Pembuatan Kotak Saran; Pembuatan Profil Desa se-Kabupaten Nias Barat dan Penyediaan ambulance 24 jam secara gratis bagi masyarakat Nias Barat.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Agus komarudin mewakili forkopimda pada sambutanya mengatakan kami bekerjasama sesuai tupoksi masing-masing menyukseskan program pemerintah baru demi Nias Barat yang bersih, unggul dan maju.

“Kami dari forkopimda siap bekerjasama sesuai tugas masing-masing terlebih lebih dalam memajukan Nias Barat seperti yang telah dirumuskan sebelumnya yaitu bersih,unggul dan maju", ucapnya. (SZ/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini