Selesaikan Permasalahan di Desa, Khenoki 'Turun Gunung' ke Desa Sisobaoho - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 01 Agustus 2021

Selesaikan Permasalahan di Desa, Khenoki 'Turun Gunung' ke Desa Sisobaoho

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat kunjungan kerja ke Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat/ Foto : Ist.

Nias Barat, Dalam rangka menyelesaikan permasalahan di Desa, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu 'turun gunung' ke Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat, Jumat (30/7/2021).


Kunjungan yang berlangsung di Kantor Desa Sisobaoho ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan dana desa yang diduga tidak transparan, berdasarkan laporan masyarakat kepada Bupati Nias Barat.


“ Kedatangan saya ke Kecamatan dan ke desa-desa termasuk di Desa Sisobaoho ini bertujuan untuk menampung sekaligus menyelesaikan masalah yang terjadi terutama pada pelaksanaan pembangunan," ujar Khenoki.


Dia menambahkan, permasalahan di Desa-Desa tidak boleh dibiarkan berlama-lama dan harus segera diselesaikan. Kalau dibiarkan maka hal itu dapat mengganggu proses berjalannya pembangunan di desa.


Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Kasihan Hia mengapresiasi kedatangan Bupati Nias Barat ke Desa Sisobaoho. Menurutnya, gerak cepat Bupati dalam menyelesaikan permasalahan di Desa merupakan bukti keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.


“ Kami bangga atas kedatangan bapak Bupati disini, kami tidak sia-sia telah memilih bapak pada Pilkada tahun lalu. Bagi kami, ini adalah salah satu bukti keberpihakan Bupati kepada masyarakat, tidak hanya duduk di kantor tetapi langsung turun ke desa untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi. Terberkati terus lah Pak Bupati," pungkasnya.


Adapun beberapa point yang menjadi kesimpulan pada kunjungan Bupati Nias Barat ke Desa Sisobaoho yakni : pengelolaan DD Desa Sisobaoho akan diaudit kembali Inspektorat, Kepemimpinan Pj. Kepala Desa Sisobaoho akan tetap dilanjutkan, dan aparat/perangkat Desa Sisobaoho akan disegarkan.


Turut hadir pada kunjungan tersebut, Camat Mandrehe Barat Taufik Hidayat Hia, Pj. Kepala Desa, BPD, dan masyarakat setempat. (R88/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini