Sukseskan HUT Kemri ke -76, Khenoki Pimpin Upacara Tantingan Paskibraka Tahun 2021 - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 04 Agustus 2021

Sukseskan HUT Kemri ke -76, Khenoki Pimpin Upacara Tantingan Paskibraka Tahun 2021

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi ajudan saat memimpin upacara tantingan Paskibraka Nias Barat Tahun 2021/ Foto : Ist. 

Nias Barat, Dalam rangka mensukseskan HUT Kemri ke -76 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar upacara tantingan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (2/8/2021).


Upacara tantingan ini langsung dipimpin Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu secara terbatas. Adapun tujuannya yakni untuk meneguhkan komitmen para peserta, soal kesiapan mereka (sebelum dilakukan karantina), memperbaharui niat agar mampu melakukan yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara.


Khenoki Waruwu dalam arahannya mengatakan, upacara tantingan calon anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2021 jauh berbeda pelaksanaannya dari tahun sebelumnya. Kali ini digelar secara terbatas mengingat situasi Covid-19.


Lebih lanjut, Bupati menyampaikan upacara ini tidak hanya sekedar simbolis tetapi punya arti dan makna untuk meneguhkan komitmen bahwa secara prinsip telah siap mengikuti proses pendidikan dan latihan serta meneguhkan niat tulus, jujur, displin demi kepentingan bangsa dan negara.


Diakhir arahannya, Bupati Nias Barat dengan meminta ridho Tuhan Yang Maha Esa membuka secara resmi pelaksanaan latihan calon anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2021.


Turut hadir pada upacara itu Wakil Bupati Nias Barat Era era Hia, Sekretaris Daerah Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, OPD terkait, Pelatih dan 36 Calon Paskibraka serta undangan lainnya. (R88/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini