Standar Pelayanan Publik di Nias Utara Terburuk se Sumatera Utara - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 23 Desember 2022

Standar Pelayanan Publik di Nias Utara Terburuk se Sumatera Utara

Ketua Ombudsman Perwakilan Sumatera Utata Abyadi Siregar

Nias Utara, Meskipun Propinsi Sumatera Utara meraih peringkat lima besar dalam Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) pada Survei Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dan Opini Pelayanan Publik tahun 2022 yang digelar Ombudsman RI, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara malah menjadi salah satu yang terburuk dengan skor hanya mencapai 49.34.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar seperti dikutip dalam bicaraindonesia.net yang dipublikasikan pada Kamis (22/12/2022) mengungkapkan bahwa Pemerintah Propinsi Sumatera Utara   berhasil meraih nilai 90,54 sehingga menempatkan Pemprov Sumut masuk Predikat Zona Hijau, Katagori A dengan Opini Pelayanan Publik Kualitas Tertinggi.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Nias Utara masuk pada Kategori D Zona Merah dengan pelayanan publik dengan kualitas rendah dan merupakan satu-satunya pemerintah Kabupaten/Kota di kepulauan Nias yang berada pada posisi tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Nias berada pada Zona Hijau dengan Kualitas pelayanan publik yang tinggi dengan kategori B, dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Barat masuk pada zona Kuning dengan kualitas pelayanan publik sedang. (C-001).  
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini