Pemda Nias Utara Launching Perdana Ekspor Kelapa ke China - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 08 Maret 2023

Pemda Nias Utara Launching Perdana Ekspor Kelapa ke China

Bupati Nias Utara di acara Launching Ekspor Kelapa

Gunungsitoli, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan launching perdana pelepasan ekspor hasil komoditas petani ke sejumlah negara di dunia yakni, China, Malaysia, India dan Pakistan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dermaga Laut Gunungsitoli, Rabu (8/3/2023) ini langsung di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerag Tertinggal dan Transmigrasi RI. 

Bupati Nias Utara kepada corongnias.com menerangkan bahwa kegiatan ekspor ini merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten Nias Utara dalam pengembangan ekonomi lokal untuk menembus pasar Internasional melalui komoditas kelapa. 
Amizaro mengatakan, pengembangan komoditas kelap yang bekerjasama dengan PT. Astra International, Tbk melalui program melalui program Desa Sejahtera Astra (DSA) semata-mata bertujuan untuk mengembangkan potensi unggulan Desa.

Pantauan corongnias.com, kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Berkat Kurniawan Laoli, S.Pd, Perwakilan dari PT. Astra Internasional Tbk. Kapolres Nias, Kasdim 0213/Nias, Wakil Pengadilan Negeri Gunungsitoli, serta sejumlah undangan lainnya. (C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini