Potensi Ketua HIPMI Nias Utara Jadi Pimpinan DPRD Cukup Besar - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 18 Februari 2024

Potensi Ketua HIPMI Nias Utara Jadi Pimpinan DPRD Cukup Besar

Ketua HIPMI Nias Utara Calvind Anugrah Zega, S.Hut 

Nias Utara, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Nias Utara, Calvind Anugrah Zega hampir dapat di pastikan menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Nias Utara periode 2024-2029. 


Calvind yang maju melalui Partai Nasdem di daerah pemilihan 2 Kabupaten Nias Utara yang meliputi kecamatan Sitolu ori, Tuhemberua dan Sawo ini berdasarkan hitungan sementara meraih hampir mencapai 2.000 suara dari total suara sah yang mencapai 16.000 suara. 


Baca juga: Calvind Zega Apresiasi IPKAT Majukan Sepak Bola


Politisi Muda yang merupakan lulusan fakultas kehutanan ini ketika dikonfirmasi oleh corongnias.com, Sabtu, 17/02/2024) mengungkapkan bahwa partai Nasdem diperkirakan meraih 3 dari 25 kursi calon anggota DPRD di Kabupaten Nias Utara. 


"Kemungkinan besar, kami (partai Nasdem -red) memperoleh 3 kursi kali ini, yakni dari Dapil 2, Dapil 3 dan Dapil 4, tentunya ini sebuah capaian yang sangat bagus dimana ada peningkatan dari perolehan sebelumnya, bahkan dalam perhitungan kami, kursi wakil ketua DPRD Kabupaten Nias Utara dapat diraih," jelasnya. 


Pihaknya menambahkan bahwa perolehan ini bukanlah keberhasilan secara personal melainkan tingkat kepercayaan masyarakat akan sosok yang maju di masing-masing daerah pemilihan serta para relawan dan tim yang sudah sangat bekerja maksimal dilapangan selama proses tahapan pemilihan. 


Baca juga: Ketua HIPMI Nias Utara: Mari Jadi Salurkan Berkat Bagi Sesama


"Perlu kami sampaikan bahwa keberhasilan ini, bukan keberhasilan kami secara personal tetapi keberhasilan kita semua, keberhasilan para tim, simpatisan, pengurus partai dan seluruh masyarakat yang telah memberikan hak suaranya untuk mewakili mereka dalam parlemen nantinya, tentunya ini merupakan tanggung jawab yang cukup besar dan secara pribadi saya akan memaksimalkan diri tentu semata-mata untuk kepentingan masyarakat Nias Utara," ucapnya tegas. 


Sementara itu, data yang dihimpun corongnias.com, perolehan kursi terbanyak akan diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang selanjutnya disusul oleh Partai Nasdem dan Partai Hanura. (C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini