15 Milyar Dianggarkan Untuk Peningkatan 3 Km Ruas Jalan Tuhemberua-Lotu - Corong Nias

Breaking

Senin, 27 Agustus 2018

15 Milyar Dianggarkan Untuk Peningkatan 3 Km Ruas Jalan Tuhemberua-Lotu

Equator Jaya Daeli 

Gunungsitoli, Sebesar Rp. 15 Milyar telah dianggarkan di APBD untuk proyek peningkatan ruas jalan Tuhemberua-lotu dengan metode hotmix pada Tahun 2019 mendatang.

Penuturan Kepala UPTD Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli Propinsi Sumatera Utara Equator Jaya Daeli di ruang kerjanya, Senin (20/8/2018) lalu, peningkatan ruas jalan tersebut nantinya harus menggunakan AMP dan itu sudah masuk dalam perencanaan.

Equator menjelaskan, proyek peningkatan ruas jalan Tuhemberua-Lotu dengan menggunakan dana APBD Propinsi Sumatera Utara tersebut dimulai pada kilometer 56 sampai pada kilometer 59. 

Pihaknya menambahkan, ada 19 paket proyek di Nias Utara yang telah diajukan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Propinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2019 mendatang, oleh karena hal tersebut pihaknya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk menyurati pihak Propinsi atas proyek tersebut, serta Anggota DPRD Propinsi dari Kepulauan Nias menyuarakannya. 

Sementara itu, pemantauan corongnias.com, beberapa titik ruas jalan Propinsi yang sudah mulai rusak di wilayah Kabupaten Nias Utara diantaranya di wilayah Kecamatan Sawo menuju Kecamatan Lotu; Wilayah Kecamatan Sitolu Ori menuju Kecamatan Lotu; dan  Wilayah Lotu ke Arah Lahewa. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...