1900 Akta Kelahiran Telah di Cetak di Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Senin, 16 April 2018

1900 Akta Kelahiran Telah di Cetak di Nias Selatan

Penerima Akta kelahiran di Nisel | Foto: Diskominfo
Teluk Dalam, - Sebanyak 1900 Akta Kelahiran telah dicetak oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diadukcapil) dan dibagikan kepada warga masyarakat di wilayah Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati
Nias Selatan Hilarius Duha pada saat membagikan dokumen warga di halaman Kantor Disdukcapil Kabupaten Nias Selatan, Jumat (13/4/2018).

Hilarius mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan terus mendorong percepatan pelayanan dokumen administrasi kependudukan karena sangat penting sehingga mengharapkan semua pihak harus proaktif seraya mengucapkan terimakasih atas kinerja dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang telah bekerja dengan baik selama ini.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nias Selatan, Sokhinaso Giawa yang akrab di panggil Son Giawa dalam laporannya menyatakan Dinas Dukcapil tetap berkomitmen untuk mempercepat proses dokumen administrasi kendudukan paling lama satu hari, bahkan dapat selesai dalam waktu satu jam, bila semua dokumen pendukungnya dinyatakan lengkap dan tidak dipungut biaya apapun.

Son Giawa menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Yayasan Pondok kasih sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat untuk membantu percepatan pengurusan administrasi kependudukan sehingga pihaknya mampu mencetak 1900 akta kelahiran hingga saat ini.

“Dari hasil kerjasama Dinas Dukcapil dengan WVI telah mencetak akta kelahiran sebanyak 1.200 buah sedangkan melalui kerjasama Dinas Dukcapil dengan Yayasan Pondok Kasih telah mencetak akta kelahiran sebanyak 700 buah,” ucap Giawa (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini