Roma Jadi Narasumber di Dinas Sosial Nias Selatan - Corong Nias

Breaking

Minggu, 20 Mei 2018

Roma Jadi Narasumber di Dinas Sosial Nias Selatan

Rapat Koord. Teknis | Foto: Diskominfo Nisel
Telukdalam, - Koordinator PKH Wilayah Sumatera Utara II Roma Lestari Zendrato menjadi salah satu narasumber pada rapat koordinasi teknis antara Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Sosial dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Hotel Keitaro Telukdalam, Jumat (18/5/2018).

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan Intansani Haria sebagai penyelenggara kegiatan, dalam laporannya mengharapkan agar adanya sinergitas dan persepsi yang sama dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Nias Selatan sehingga mampu mengidentifikasikan potensi masalah dan solusi untuk memberhasilkan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Nias Selatan.

Demikian halnya Plt. Sekda Kabupaten Nias Selatan Ikhtiar Duha dalam sambutannya menyampaikan agar setiap pendamping PKH melakukan analisis tentang pengaruh bantuan sosial tersebut kepada masyarakat miskin sehingga berdampak terhadap indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Nias Selatan.

Ditambahkannya, bila selama ini ada pendamping PKH hanya mampu membuat laporan tentang jumlah penerima dan jumlah yang belum menerima bantuan sosial, maka pekerjaan itu masih belum maksimal.

Selain Roma Lestari, narasumber lain pada rapat koordinasi teknis ini yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sokhinaso Giawa, Kepala Cabang Pembantu BRI Telukdalam Heldin S. Tarigan. (D-ns)




Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...