Ketua KPU Kota Gunungsitoli: Wasit Jangan Jadi Pemain - Corong Nias

Breaking

Rabu, 06 Juni 2018

Ketua KPU Kota Gunungsitoli: Wasit Jangan Jadi Pemain

Proses Penandatanganan Berita Acara | Foto: FB
Gunungsitoli, - Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa menegaskan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara agar jangan sampai menjadi ibarat "wasit menjadi pemain".

Hal tersebut disampaikan Sokhiatulo pada acara pelantikan Ketua KPPS se Kota Gunungsitoli, yang dilaksanakan di Wisma Sangehao Kota Gunungsitoli, Minggu (3/6/2018).

 "Ingat sumpah dan janji yang telah diucapkan dihadapan Tuhan dan manusia, jaga independensi dan integritas. Janganlah "wasit menjadi pemain," ucapnya tegas.

Pihaknya berpesan agar KPPS benar-benar melaksanakan tugas dengan baik serta mempedomani aturan yang telah ditetapkan dalam melakukan tindakan dilapangan sehingga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terlaksana dengan aman, tertib dan damai.

Hal senada disampaikan oleh Komisioner Panwaslih Kota Gunungsitoli Go'ozisokhi Zega dimana menegaskan agar para KPPS tetap bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan terlebih-lebih pada pelaksanaan pemilihan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pantauan corongnias.com, sebanyak 259 Ketua KPPS yang ikut dalam pelantikan dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kota Gunungsitoli; Kodim 0213 Nias dan dari Polres Nias. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini