Danramil 06 Tuhemberua Ingatkan Jasa Para Pahlawan di hadapan ratusan siswa SMK Negeri - Corong Nias

Breaking

Senin, 04 Februari 2019

Danramil 06 Tuhemberua Ingatkan Jasa Para Pahlawan di hadapan ratusan siswa SMK Negeri

Kapten Inf. Yustinus Waruwu

Tuhemberua, Komandan Rayon Militer (Danramil) 06 Tuhemberua, Kapten Inf. Yustinus Waruwu mengingatkan betapa besar jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia dihadapan ratusan siswa siswi SMK ketika menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera di halaman SMK Negeri 2 Tuhemberua, Senin (4/2/2019).

Yustinus menyampaikan bahwa kegiatan Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan Rutinitas yg dilakukan oleh setiap Sekolah dimanapun berada untuk menjaga dan tetap terpeliharanya semangat dan nilai-nilai perjuangan para Pahlawan Pejuang kemerdekaan di Negara Republik Indonesia.

“Negara yg besar adalah Negara yg menghargai jasa-jasa para Pahlawannya, melalui upacara bendera ini, disitulah kita menunjukkan Sikap konkrit kita menghargai para Pahlawan bangsa ini dengan memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan mengenang Jasa-jasa Perjuangan mereka terhadap Bangsa ini.” tegas Yustinus. 

Pantauan dilapangan, usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera, Danramil 06 Tuhemberua didampingi para Babinsa memaparkan materi Wawasan Kebangsaan  dalam kehidupan Berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta juga menjelaskan pengertian Semangat Nasionalisme dan Bela Negara kepada seluruh siswa di Aula SMK Negeri 2 Tuhemberua. (Rls-NU)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...