Listrik Padam Pada Saat UNBK Berlangsung, Ini Tanggapan PT. PLN Area Nias - Corong Nias

Breaking

Senin, 25 Maret 2019

Listrik Padam Pada Saat UNBK Berlangsung, Ini Tanggapan PT. PLN Area Nias

Tiang Listrik Roboh di Nias Barat | Foto: ES

Gunungsitoli, Sejumlah guru, orang tua siswa dan masyarakat mengeluhkan adanya pemadaman listrik pada saat berlangsungnya proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK khususnya di Kepulauan Nias, Senin (25/3/2019).

Mereka mengungkapkan kekesalannya melalui status di media sosial dan disejumlah grup whatsapp, seperti halnya disampaikan oleh akun facebook Jaya Zai yang menanyakan kinerja pihak PLN yang terkesan tidak profesional. 

"PLN yg tidak bersahabat, ini ujian UNBK siswa, tp pakai pemadaman lampu segala....dmn hati nurani pegawai PLN?", tulisnya.

Demikian halnya Ama Raisa Zendrato salah seorang orang tua siswa SMA di Gunungsitoli kepada corongnias.com mengungkapkan kekecewaan dan kekuatiran listrik padam sangat berdampak pada proses ujian anaknya.

Sementara itu, Manajer PT. PLN Area Nias, Evan Sirait ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan pemadaman listrik tersebut karena gangguan jaringan.

"Siang bang betul bang tadi ada padam rata-rata sekitar 30 menit. Penyebab gangguan tadi ada pohon ditebang warga dan mengenai jaringan kita di daerah nias barat dan berpengaruh ke gardu hubung faeku. Kemudian di daerah alasa juga ada ranting pohon yg jatuh mengenai jaringan sehingga berpengaruh ke utara," jelas Evan

Pihaknya mengatakan bahwa untuk menangani gangguan secara responsif, petugas sudah disiagakan untuk melakukan pemantauan jaringan dari potensi-potensi gangguan yabg mengakibatkan listrik padam.

"Petugas sudah kita siagakan utk terus memantau kondisi jaringan listrik dari potensi2 yg dapat menyebabkan gangguan dan agar merespon lebih cepat. Peralatan dan sarana kerja juga sudah kami siapkan jika sewaktu waktu dibutuhkan," pungkas Evan. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...