Dua Warga Tewas Tenggelam di Bekas Lokasi Galian C di Sungai Idanogawo - Corong Nias

Breaking

Jumat, 31 Mei 2019

Dua Warga Tewas Tenggelam di Bekas Lokasi Galian C di Sungai Idanogawo


Kedua Korban | Foto: FB Ridwan F Zai
Idanogawo, Sebanyak dua orang tewas tenggelam akibat berenang di lokasi bekas galian C CV. Utama di sungai Idanogawo, Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 09.00 wib pagi. 

Informasi yang dihimpun corongnias.com dari Koordinator Pos SAR Gunungsitoli Sukroadi Sastrawijaya, tewasnya dua korban bernama Zulfantos Zai (18) dan Tomi Arianto Zebua (19) berawal dari korban dan ketiga lainnya menuju sungai untuk mandi dan mencuci.

Selanjutnya mereka berenang di lokasi yang sama tetapi empat lainnya memilih berenang dilokasi yang dangkal sedangkan Tomi Arianto berenang ke lokasi yang dalam dan tiba-tiba korban  menjerit minta tolong yang awalnya para teman-temannya menganggap teriakan itu adalah candaan.

Melihat Tomi yang terus berteriak minta tolong, Zulfantos Zai dan dua lainnya berusaha membantu dan menolong tetapi karena kedalaman dilokasi kejadian sekitar 5 meter korban tidak terselamatkan bahkan zulfantos ikut tenggelam. 

Setelah dilakukan pencarian bersama kepolisian dan masyarakat setempat, sekitar 30 menit kemudian jasad korban Tomi Arianto ditemukan dan langsung diangkat kepinggiran sungai untuk dilakukan pertolongan pertama namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan. 

Korban lainnya ditemukan hampir dua jam kemudian dengan kondisi tak bernyawa dan keduanya langsung dibawa ke Puskesmas Idanogawo untuk dilakukan autopsi luar. 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan olah TKP oleh pihak Polsek Idanogawo, kedua jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan acara pemakaman dan berdasarkan informasi pihak keluarga tidak keberatan atas kejadian tersebut dan membuat surat pernyataan.  (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...