Bekerjasama Dengan WVI, Pemkab Nisel Peringati HAN Tahun 2019 - Corong Nias

Breaking

Kamis, 01 Agustus 2019

Bekerjasama Dengan WVI, Pemkab Nisel Peringati HAN Tahun 2019

Peringatan HAN Tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan/ Foto : Diskominfo
Nias Selatan, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Forum Anak Nias Selatan (Fansel) menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, bertempat di Balai Persekutuan BKPN Telukdalam, Rabu (31/7/2019).

Ketua panitia penyelenggara HAN, Aktuaris Harefa dalam laporannya  menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan, WVI, Komunitas Bale Ndraono (KBN), dan Komunitas Anak Desa yang telah mendukung penyelenggaraan Hari Anak Nasional di Kabupaten Nias Selatan.

Sementara itu, Manager WVI Nias Selatan, Silvester Lowa dalam sambutannya menyampaikan komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Nias Selatan menuju Kabupaten Layak Anak.

" Sesuai dengan filosofi Kabupaten Nias Selatan yaitu Ono Harato Sebua (anak adalah harta yang paling berharga). Maka untuk mendukung upaya perlindungan anak, kita berkomitmen bersama mewujudkan Nias Selatan menuju Kabupaten layak anak," Ujar Silvester.

Hal senada disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha. Ia berharap agar kedepan Kabupaten Nias Selatan menjadi kabupaten layak anak.

" Harapan ini tentu bisa berhasil jika semua sektor termasuk masyarakat mendukung hak-hak anak," Ucap Ikhtiar.

Acara peringatan HAN di Kabupaten Nias Selatan kali ini berlangsung meriah. Dimana ada beberapa kegiatan yang ditampilkan pada acara tersebut antara lain, Perlombaan Cipta Puisi, Menulis Surat untuk Pemerintah dan atraksi pawai di Lapangan Orurusa yang diikuti para perwakilan pelajar dari tingkat SD sampai dengan SMA/sederajat dan Komunitas Anak Desa. (H-01/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini