Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2019 Resmi Dibuka - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 11 September 2019

Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2019 Resmi Dibuka

Acara pembukaan event surfing internasional Nias Pro 2019/ Foto : Diskominfo
Nias Selatan, Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa PDT, Taufik Madjid resmi membuka Event Surfing Internasional World Surf League (WSL) Qualifying Series (QS) 3000 Nias Pro 2019 yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sail Nias 2019 bertempat di Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, Selasa (10/9/2019).

Pembukaan event yang digelar dari tanggal 10-15 September 2019 ini ditandai dengan penabuhan gendang serta penyerahan secara simbolis papan surfing kepada perwakilan atlet yang akan bertanding pada kejuaraan Nias Pro 2019.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, dalam sambutannya berharap agar dalam event ini panitia menjaga keselamatan para peserta sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pada kesempatan itu, Hilarius juga menghimbau masyarakat Nias Selatan agar memberikan rasa aman dan kenyamanan para tamu, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk menikmati keindahan panorama destinasi wisata yang ada di Nias Selatan.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian mengatakan bahwa olahraga dan pariwisata merupakan dua sisi ilmu yang dapat dipadukan karena memiliki efek dan kekuatan bagi pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

" Kita berharap agar Nias Selatan melalui kejuaraan Surfing ini dapat mewujudkan Nias Pintu Gerbang Destinasi Wisata Dunia," Ujar Bahruddin.

Pada opening kejuaraan Surfing Nias Pro 2019 ini dimeriahkan dengan pertunjukan seni tradisional dari beberapa kontingen peserta Pelantara-9 beserta hiburan lainnya.

Turut hadir pada acara itu, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Feri Aris, Asisten Deputi Bidang Olahraga Semi Budaya Kemenko Kemaritiman Kosmas Harefa, Manajer WSL Stephen Keith Robertson, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, Dandim Nias Letkol Inf T.P. Lobuan Simbolon, Plt. Sekda Nisel, Para Asisten, OPD, Tokoh Agama, Ketua Tim Penggerak PKK Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha dan ratusan masyarakat. (H-01/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini