Siswa Belajar di Lantai, Kepala SMA Negeri 1 Sirombu Butuh Dukungan Orang Tua - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 21 September 2019

Siswa Belajar di Lantai, Kepala SMA Negeri 1 Sirombu Butuh Dukungan Orang Tua

Kondisi siswa-siswi di SMA Negeri 1 Sirombu yang tidak memiliki kursi/ Foto : Istimewa
Sirombu, Kepala SMA Negeri 1 Sirombu Kabupaten Nias Barat mengharapkan dukungan sejumlah pihak baik Pemerintah Propinsi Sumatera Utara maupun orang tua siswa dalam menyukseskan proses pembelajaran sesuai yang diharapkan di sekolah yang sedang dipimpinnya saat ini.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala SMA Negeri 1 Sirombu, Enonia Hia kepada corongnias.com melalui telepon selularnya, Jumat (20/9/2019).

Enonia mengungkapkan bahwa saat ini siswa yang tidak memiliki kursi sebanyak 150 dari 450 siswa karena kekurangan mobiler yang ada disekolah.

Pihaknya membantah Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan tidak mengucurkan bantuan karena pada tahun ini pemerintah melalui dinas pendidikan Propinsi Sumatera Utara telah mengucurkan anggaran pembangunan sejumlah jamban di sekolah tersebut.

"Ini saya baru satu tahun menjabat, tidak benar jika pemerintah tidak ada bantuan seperti yang viral di media sosial saat ini, kami sudah mengajukan proposal untuk itu, namun ditahap ini  hanya jamban yang sudah dibangun, berharap di tahun 2020 mendatang pembangunan dilanjutkan dengan pengadaan mobiler sekolah dan pembangunan ruang baru karena kami juga kekurangan ruangan," ungkap Enonia.

Pihaknya juga berharap orang tua tidak hanya menunggu bantuan dari pemerintah tapi ikut berpartisipasi dalam membangun sekolah karena hal tersebut demi kemajuan peserta didik yang merupakan anak-anak mereka.

Enonia yang merupakan Kepala Sekolah Defenitif di salah satu SMA Negeri di Mandrehe ini mengatakan bahwa pihaknya sedang membuat lagi proposal pengajuan bangunan dan pengadaan mobiler untuk tahun 2020 kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara seraya sangat berharap proposal tersebut kelak disetujui oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Utara. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...