DPRD Nisut Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Amblas di Namohalu - Corong Nias

Breaking

Kamis, 02 Januari 2020

DPRD Nisut Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Amblas di Namohalu

Anggota DPRD Nias Utara, Faogonaso Harefa saat meninjau jalan yang amblas di Namohalu Esiwa/ Foto : CN

Nias Utara, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara dari Fraksi Partai Hanura, Faogonaso Harefa mendesak Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk mengambil tindakan rensponsif dan solutif dalam menangani ruas jalan yang amblas di Kecamatan Namohalu Esiwa.

"Kita berharap pihak Pemda dapat menyiapkan anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan itu merupakan jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Namohalu Esiwa menuju Kabupaten Nias Utara," ucap Anggota DPRD dari Fraksi Hanura itu kepada corongnias.com usai meninjau lokasi ruas jalan yang terancam putus tersebut, Selasa (31/12/2019).

Anggota DPRD asal Kecamatan Namohalu Esiwa ini mengatakan, jika hal ini dibiarkan maka bisa dipastikan kondisi jalan tersebut akan semakin parah dan dapat mengakibatkan akses enam desa di Kecamatan Namohalu Esiwa ke Kabupaten Nias Utara lumpuh total.
Jalan amblas di Kecamatan Namohalu Esiwa/ Foto : CN
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernard Nazara saat diminta tanggapannya melalui pesan elektronik WhatsApp, Selasa (31/12/2019) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan tingkat kerusakan dan jenis penanganan pada titik jalan yang berada di Desa Lasara tersebut karena masih belum melakukan survey untuk memastikan tindakan yang akan dilakukan.

Bernad menyarankan supaya Kepala desa  terkait menyurati Bupati Nias Utara dengan tembusan kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Kepala Bappeda dan Anggota DPRD Nias Utara yang berasal dari Kecamatan Namohalu Esiwa.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang warga setempat  mengatakan bahwa kerusakan ruas jalan tersebut sudah ada sejak Oktober 2019 lalu. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait. (H-01)

Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...