Amizaro Waruwu : Nomor Urut 2 Adalah Harapan dan Kemenangan - Corong Nias

Breaking

Kamis, 24 September 2020

Amizaro Waruwu : Nomor Urut 2 Adalah Harapan dan Kemenangan

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu - Yusman Zega (AMAN)/ Foto : Istimewa

Nias Utara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara melaksanakan pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, bertempat di Gedung Gereja BNKP Jemaat Yubelium Hilimaziaya Resort 31 Jl. Bogali – Lotu Hilinduria Desa Maziaya Kecamatan Lotu, Jumat (24/9/2020).


Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Evorianus Harefa dalam sambutannya menyampaikan, pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara merupakan tindaklanjut dari penetapan pasangan calon yang telah dilaksanakan sebelumnya.  Dimana KPU Nias Utara telah menetapkan dua pasangan Calon Bupati dan Wakil  Bupati Nias Utara yakni Pasangan Amizaro Waruwu – Yusman Zega dan Pasangan M. Ingati Nazara – Otorius Harefa. Sementara pasangan calon perseorangan Fonaha Zega – Emanuel Zebua tidak memenuhi syarat.


“ Pengundian nomor urut ini hanya dilakukan terhadap kedua Pasangan Calon. Kecuali nanti ada putusan hukum lain berdasarkan upaya hukum yang telah dilakukan (Bapaslon Fodela-red),” ujar Evorianus.


Pantauan corongnias.com, Proses pengundian nomor urut untuk kedua Pasangan Calon ini dilakukan secara bersama-sama dengan membuka masing-masing nomor yang sudah diambil. Hasilnya, Pasangan Amizaro Waruwu – Yusman Zega (AMAN) mendapatkan Nomor Urut 2, sementara Pasangan M. Ingati Nazara – Otorius Harefa mendapatkan Nomor urut 1.


Sementara itu ditempat terpisah, Calon Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengungkapkan bahwa Nomor urut dua merupakan tanda harapan dan kemenangan, karena nomor itu merupakan incaran para pasangan calon. Menurutnya, angka dua pada  umumnya mudah disosialisasikan kepada masyarakat hingga pada saat pencoblosan nantinya. Hal itu sudah terbukti pada Pilkada 2015 lalu di Kabupaten Nias Utara, Nomor Urut dua lah yang menghantarkan  kemenangan Paslon pada saat itu.


“ Nomor urut dua adalah doa kita dari awal, dan puji tuhan sesuai harapan kita dapatkan pada pengundian nomor urut hari ini. Mari kita menangkan Pilkada Nias Utara ini dengan mengedepankan cara-cara yang santun dan berbudaya,” ucap pria yang dikenal akrab dengan semua kalangan ini.


Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara ini dirangkai dengan deklarasi kampanye damai dan dan Penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan dalam forum terbuka KPU Kabupaten Nias Utara dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan penangan Covid-19.


Turut hadir pada kesempatan itu, kedua pasangan calon (Paslon), Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Utara, Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon. (H-04)

Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini