Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Nias Utara Kunjungi Pulau Sarangbaung - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 26 Februari 2021

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Nias Utara Kunjungi Pulau Sarangbaung

 Dari kiri ke kanan, Ketua ABPEDNAS Nias Utara, Bupati Terpilih, Ketua ASPPI Kepulauan Nias saat berkunjung di Pulau Sarangbaung/ Foto : CN

Nias Utara, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwu dan Yusman Zega beserta rombongan berkunjung ke Pulau Sarang Baung yang terletak kurang lebih 1 jam perjalanan dengan menggunakan perahu bermesin tempel dari Pantai Walo Kecamatan Sawo, Kamis (25/2/2021).

Amizaro Waruwu kepada awak media corongnias.com yang ikut dalam rombongan  mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut untuk melihat potensi wisata di pulau yang sudah lama tidak berpenghuni tersebut.
 
Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih saat berkeliling Pulau Sarangbaung


Politisi PAN ini mengatakan bahwa untuk merealisasikan harapan mewujudkan Nias Utara yang lebih maju tentunya harus bergerak untuk melihat potensi potensi yang bisa dikembangkan sehingga dapat dimasukkan dalam rencana pembangunan kedepannya. 

Penelusuran corongnias.com, Pulau Sarangbaung awalnya dihuni puluhan kepala keluarga dengan membangun rumah permanen dan bahkan telah dibangun satu unit sekolah dasar, surau bahkan terdapat tower BTS salah satu operator selular, namun beberapa tahun silam semua orang dipulau tersebut memilih meninggalkan rumah yang telah mereka bangun serta tinggal di wilayah seriwau Kecamatan Sawo. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini