Tanggapi Laporan Masyarakat, Pemkab Nisel Bantu Warga Tidak Mampu - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 03 Maret 2021

Tanggapi Laporan Masyarakat, Pemkab Nisel Bantu Warga Tidak Mampu

Pemkab Nisel Serahkan Sembako ke Mesiti | Foto: Diskominfo Nisel
Nias Selatan, Menanggapi laporan masyarakat adanya warga tidak mampu di wilayah pasar Teluk Dalam, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, Staff Ahli Bupati Nias Selatan Setao Amazihono dan Kepala BPBD Idealis Dakhi langsung berkunjung ke lokasi, Selasa (2/3/2021).

Warga tidak mampu bernama Mesiti Zalogo yang tinggal di jalan golkar ujung kelurahan pasar Teluk Dalam ini tinggal di gubuk berlantai tanah ini sehari-harinya tinggal sendiri dengan kondisi pendapatan sangat memprihatinkan. 

Mewakili pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Setao Amazihono mengungkapkan bahwa berdasarkan temuan dilapangan, selama ini Mesiti Zalogo belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah dalam bentuk apapun seperti BLT dan Bansos lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya membantu dagar administrasi terkait persyaratan penerimaan bantuan resmi dari pemerintah baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat dapat diselesaikan secepatnya. 

"Pemerintah Daerah akan berupaya membantu agar program bantuan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dapat diterima oleh Mesiti Zalogo guna kelangsungan hidupnya," ucap Setao Amajihono.

Pantauan dilapangan, dalam kunjungan tersebut pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias selatan memberikan satu karung beras dah beberapa kebutuhan lainnya. (RLS/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini