DPRD Minta Bupati Nias Utara Evaluasi Kinerja BKD - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 28 Mei 2021

DPRD Minta Bupati Nias Utara Evaluasi Kinerja BKD

Kantor DPRD Kabupaten Nias Utara/ Foto : Istimewa


Nias Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara meminta Bupati Nias Utara mengevaluasi kinerja SKPD khususnya BKD Kabupaten Nias Utara.

DPRD melalui Panitia Khusus yang dibentuk dalam rangka pembahasan LKPJ Bupati Nias Utara akhir tahun anggaran 2020 setelah terjun kelapangan mendapatkan beberapa temuan dimana sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengeluh karena diduga kuat oknum di dalam BKD Nias Utara ketika ada ASN yang pindah antar SKPD, mengurus Ijin belajar serta mengurus kenaikan pangkat harus membayar sejumlah uang kepada oknum oknum tersebut. 

Harusnya ASN yang memiliki semangat kerja yang lebih baik diberikan reward sehingga pelayanan kepegawaian di BKD Nias Utara semakin maksimal.

Dalam laporannya, Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Nias Utara menegaskan agar Bupati Nias Utara menindak tegas oknum oknum yang melakukan tindakan yang tidak terpuji tersebut sehingga motivasi kerja para ASN lebih optimal.

Pansus yang bekerja sejak 13 s.d. 16 April 2021 ini juga meminta Bupati Nias Utara agar pejabat yang tidak memiliki kompetensi dan profesionalitas di bidangnya segera dievaluasi. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini