Pria Asal Namohalu Esiwa Meninggal di Malaysia, Berikut Kronologisnya - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 27 Mei 2021

Pria Asal Namohalu Esiwa Meninggal di Malaysia, Berikut Kronologisnya

Leno Baris Harefa | Foto: Yuratakan Harefa

Nias Utara, Leno Baris Harefa (23) warga desa Namohalu Kecamatan Namohal Esiwa Kabupaten Nias Utara dinyatakan meninggal dunia di Pahang Negara Malaysia (1/5/2021) lalu.

Berdasarkan surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh Hospital Kuala Lipis Pahang - Malaysia yang ditandatangani dr. Muhammad Aqil Hazanah Bin Mohamad Mustofa, kematian almarhum Leno Baris akibat Drowning (tenggelam -red)


Data yang dihimpun corongnias.com melalui Yuratakan Harefa yang merupakan saudara kandung  korban terungkap bahwa Leno Baris Harefa berangkat ke Pekanbaru pada Januari 2017 sebagai petugas security di PT. Pandawa, selanjutnya pada bulan april 2019, korban pamit kepada keluarga berangkat ke Malaysia dibawa oleh Ibu EPY dengan tujuan bekerja di salah satu perusahaan di Negara Malaysia. 


Namun, setelah sampai di Malaysia, pekerjaan yang dijanjikan sebelumnya oleh Ibu EPY tidak sesuai kenyataan melainkan bekerja di rumah makan CAPTY HOUSE dengan pemilik an. VINOD SUBRAIMAN yang beralamat di Kuala Lipis - Malaysia. 


Hingga 29 April 2021, korban masih berkomunikasi dengan pihak keluarga yang ada di Kecamatan Namohalu Esiwa melalui telepon selular, namun setelah itu tidak ada lagi komunikasi karena nomor selular dan media sosial korban sudah tidak aktif. 


Selanjutnya, pada  tanggal 24 Mei 2021, pihak keluarga mendapat surat dari Kepolisian Sektor Lotu melalui whattsapp yang mengabarkan bahwa Leno Baris Harefa dikabarkan telah meninggal dunia pada tanggal 01 Mei 2021. 


Mendengar kabar tersebut pihak keluarga merasa terpukul dan berharap semua pihak yang terlibat dapat bertanggung jawab dan jenazah korban dapat dipulangkan ke Indonesia. (C-001)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini