Peringatan Hari Jadi Nisbar ke -12, Khenoki : Ada Keberhasilan dan Tantangan - Corong Nias

Berita Terbaru

Senin, 07 Juni 2021

Peringatan Hari Jadi Nisbar ke -12, Khenoki : Ada Keberhasilan dan Tantangan

Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat bersama Ketua DPRD saat memotong kue ulangtahun hari Jadi Kabupaten Nias Barat ke -12 Tahun 2021/ Foto : CN

Nias Barat, Pemerintah kabupaten Nias Barat menggelar Peringatan hari jadi Kabupaten Nias Barat ke - 12 secara terbatas di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kecamatan Lahomi, Senin (7/6/2021).


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Nias Barat ke-12 Tahun 2021 tidak hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi merupakan momentum mengenang kembali lembaran sejarah 12 tahun Kabupaten Nias Barat telah lahir. Dimana ada sejumlah keberhasilan dan tantangan yang menjadi catatan bersama.


"Acara ini tidak hanya sekedar seremonial, akan tetapi kesempatan yang baik untuk mengenang lembaran sejarah 12 tahun Nias Barat telah lahir. Pada perjalanannya ada beragam keberhasilan dan juga tantangan yang membutuhkan perhatian dari seluruh masyarakat di daerah ini," Ucap Khenoki. 


Dia menambahkan, ada 3 (tiga) makna dari peringatan hari jadi Nias Barat ke-12 tahun yakni yang pertama, melihat masa lalu dimana fondasi yang bernilai untuk dijadikan sebagai referensi untuk melihat masa kini dan masa depan, yang kedua, salah salah satu sarana untuk melihat perjalanan kehidupan guna menjawab persoalan dan tantangan ke depan, dan yang ketiga merancang formula masa depan didasari dengan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan peristiwa bersejarah di masa lalu.



Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Evolut Zebua dalam sambutannya mengatakan, membangun Nias Barat bukan hanya tugas Bupati dan Wakil Bupati tetapi tanggung jawab kita semua dan dengan dukungan segenap lapisan masyarakat Nias Barat


Pantauan corongnias.com, peringatan hari jadi Kabupaten Nias Barat ke -12 Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan protokoler kesehatan covid-19 yang sangat ketat. 


Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Barat, Camat dan Kepala Desa se - Kabupaten Nias Barat, Forkopimda, tokoh adat, agama dan masyarakat serta undangan lainnya. (H-01/Rls)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini