Sejumlah Nelayan di Gamo Blokir Ruas Jalan Propinsi Dengan Perahu - Corong Nias

Berita Terbaru

Jumat, 04 Juni 2021

Sejumlah Nelayan di Gamo Blokir Ruas Jalan Propinsi Dengan Perahu

Gunungsitoli, Sejumlah nelayan sempat memblokir ruas jalan Propinsi di Gamo Kecamatan Gunungsitoli sebagai bentuk protes akibat ditutupnya wilayah pantai yang selama puluhan tahun telah dijadikan sebagai sandaran perahu para nelayan di wilayah tersebut, Jumat (4/6/2021)

Seorang perempuan dengan memegang secarik kertas ditengah jalan raya dengan bersuara lantang mengungkapkan bahwa beberapa bulan lalu telah menyurati sedikitnya sembilan pihak bahkan DPRD Kota Gunungsitoli namun hingga kini belum direspon. 


Pihaknya kecewa atas sikap DPRD dan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang tidak menanggapi keluhan mereka terkait sandaran perahu tersebut karena dampak dari penutupan pantai terebut kesulitan dalam menyandarkan perahu mereka. 

Pihak aparat kepolisian sempat yang berada dilokasi sempat sempat kesulitan untuk mengatur lalulintas akibat blokade yang dilakukan oleh para nelayan, namun tidak berapa lama perahu yang sempat dibentangkan di ruas jalan akhirnya di pindahkan.


Hingga berita ini dinaikkan, pihak terkait seperti Pemerintah Kota Gunungsitoli masih belum mengeluarkan keterangan resmi terkait peristiwa itu. 


Pantauan dilokasi, ratusan pengendara roda dua dan roda empat sempat mengalami kemacetan hampir satu jam. (C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini