Wabup Nias Utara Perintahkan Kadis Kominfo Konfirmasi Status Sekda Ke Polrestabes Medan - Corong Nias

Berita Terbaru

Senin, 14 Juni 2021

Wabup Nias Utara Perintahkan Kadis Kominfo Konfirmasi Status Sekda Ke Polrestabes Medan

Sekda Nias Utara di Polrestabes Medan | Foto: CN

Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara saat ini masih belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Kepolisian khususnya Polrestabes Medan atas penangkapan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara karena diduga menggunakan narkotika jenis ekstasi pada minggu (13/6/2021) sekitar jam 2 dini hari disalah satu tempat hiburan malam di Kecamatan Medan Barat Kota Medan. 


Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya hingga kini masih belum bisa memberikan pernyataan terbuka terkait sekda tersebut karena Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu juga sedang berada di Jakarta juga informasi yang didapatkan masih sebatas informasi pemberitaan di media daring dan media sosial. 


"Kita masih belum mendapatkan informasi resmi dari pihak terkait, maka pada hari ini saya telah perintahkan Kadis Kominfo berangkat ke Medan untuk melakukan konfirmasi ke pihak Polrestabes Medan," ungkap Yusman. 


Baca juga: Pengunjung Club Malam Mirip Sekda Nias Utara Diamankan Bersama Sejumlah Perempuan


Pihaknya juga mengatakan bahwa jika dalam proses penyelidikan dan penyidikan nantinya sekda harus ditahan, maka Yafeti Nazara diberhentikan sebagai Sekda Nias Utara, namun tidak dapat diberhentikan langsung sebagai ASN karena harus menunggu putusan pengadilan. 


Yusman Zega yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Nias Utara ini berharap kepada seluruh ASN untuk selalu mengontrol diri dari perbuatan menggunakan obat-obatan terlarang dan mengingatkan bahwa tidak tertutup kemungkinan akan dilaksanakan test urin massal di kalangan ASN yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (C-001)


Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini