Wabup Nisbar Pimpin Sertijab Camat Lolofitu Moi - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 23 Juni 2021

Wabup Nisbar Pimpin Sertijab Camat Lolofitu Moi

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si saat memimpin Sertijab Camat Lolofitu Moi/ Foto : CN

Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat Era Era Hia memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kecamatan Lolofitu Moi dari Elsianna P. Indah Permatasari Zega (lama) kepada Ediso Zai (baru), bertempat di Gedung Gereja BNKP Lolofitu Moi, Nias Barat, Rabu (23/6/21).


"Serah terima ini dilaksanakan di Gereja, itu simbol kesucian. Harapan kami camat bersama staf Kantor Camat Lolofitu Moi mengusung motto kesucian dan bersih," ujar Era Era dalam arahannya.


Pada Sertijab tersebut, Lulusan doktor  Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengingatkan bahwa dalam pangkat dan jengkol melekat kewenangan dan tanggung jawab. Untuk itu pihaknya menghimbau agar kewenangan dan tanggung jawab itu digunakan untuk kebaikan dan soguna bazato (berguna bagi orang banyak_red) serta menjadikan undang-undang sebagai panduan.


Sementara itu, Camat Lolofitu Moi Edison Zai, S.Pd dalam sambutannya memohon dukungan dari segenap lapisan masyarakat dalam membangun Kecamatan Lolofitu Moi.


"Kami ini tidak ada apa apanya seandainya tak ada dukungan dari kepala desa yang merupakan unjuk tombak di lapangan, tokoh masyarakat, agama, Pendidikan dan Adat," ungkapnya.


Untuk diketahui Kecamatan Lolofitu Moi terdiri dari 8 Desa, memiliki 52, 8 km2 luas wilayah dengan jumlah penduduk  per Maret 2021 sejumlah 12,957 jiwa serta memiliki beberapa sekolah antara lain, 2 SMA, 1 SMK, 4 SMP, 11 SD dan memiliki 1 Polsek, 2 Puskesmas serta jumlah ASN kantor camat Moi sebanyak 16 orang ditambah 8 orang PTT.


Pantauan corongnias.com, hadir pada Sertijab tersebut Staf Ahli Bupati, Asisten, Kapolsek Lolofitu Moi IPTU Damamoni Harefa, Kepala Desa se- Kecamatan Lolofitu Moi, Kepala Sekolah se-Kecamatan Lolofitu Moi, BPD se-Kecamatan Lolofitu Moi dan sejumlah tokoh. (R88/C-002)


Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini