Jarang Masuk Kantor, Kadis Kelautan dan Perikanan Nisbar Dicopot - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 29 Juli 2021

Jarang Masuk Kantor, Kadis Kelautan dan Perikanan Nisbar Dicopot

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat sidak di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Barat/ Foto : Ist.

Nias Barat, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Barat Yarmantius Lahagu resmi dicopot dari jabatannya oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu.


Khenoki mengatakan, pencopotan ini dilakukan karena Yarmantius dinilai sering tidak masuk kantor, sehingga agenda pemerintah menjadi terganggu termasuk DPRD. Selain itu, manejemen kepemimpinan Yarmantius terhadap bawahan dinilai tidak transparan (tidak memberdayakan bawahan atau suka bekerja sendiri).


“ Sudah saya ingatkan untuk selalu pro-aktif, bekerja serius demi mewujudkan nias barat yang bersih, unggul dan maju, tetapi tidak diindahkan," Ujar Khenoki saat sidak di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Onolimbu, Lahomi, Kamis (29/7/2021).


Pada sidak itu, Khenoki menyampaikan kekecewaannya ketika melihat lingkungan kantor Dinas Kelautan dan Perikanan yang semrawut, padahal kebersihan merupakan bagian dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat.


“ Kebersihan salah satu program 100 hari kerja kami Khenoki - Era Era. Tetapi mengapa masih ada kantor yang tidak bersih, rumput menempel di dinding kantor. Ini akibat ketika kadisnya sering tidak masuk kantor dan kepemimpinannya tidak baik," kesalnya.


Sementara itu, salah seorang staf  Dinas Kelautan dan Perikanan yang tidak mau disebutkan namanya ketika dimintai tanggapannya atas pemberhentian atasannya mengatakan, kepemimpinan Yarmantinus lahagu tidak baik dan menurutnya sudah sangat layak untuk dicopot.


“ Sejak dia Kadis tidak pernah mengadakan rapat, tidak ada pendistribusian tugas kepada bawahan. Kendaraan Dinas dia gunakan semuanya, 2 unit mobil 2 unit roda dua. Parahnya lagi, saat pendistribusian bantuan ikan lele dan perahu yang dilaksanakan kemarin, Pak Kadis tidak pernah menginformasikan kepada bidang, tapi langsung beliau yang membagikannya," pungkasnya.


Hingga berita ini dinaikkan, corongnias.com masih berusaha meminta tanggapan dari Yarmantius Lahagu perihal pencopotan dirinya dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nias Barat. (R88/C-002)



Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini