Anak Yatim Piatu Tunggak Tagihan Listrik 6 Tahun, Ini Respon Bupati Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 15 Agustus 2021

Anak Yatim Piatu Tunggak Tagihan Listrik 6 Tahun, Ini Respon Bupati Nias Barat

Bupati Nias Barat di Tempat Anak Yatim Piatu 

Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melunasi tagihan listrik anak yatim piatu dari desa Lolozirugi Kecamatan Mandrehe yang sudah tertunggak selama 6 tahun. 

Kejadian pelunasan tagihan listrik ini awalnya tidak disengaja oleh Bupati Nias Barat, dimana pada saat melintasi desa dimaksud menuju desa Tuwuna, Sabtu (14/8/2021) dalam rangka menyerahkan kunci rumah hasil bedah rumah program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki melihat ada orang berkerumun dan tampak ada 2 anak sedang menangis.

Dengan rasa penasaran, Khenoki berhenti dan mengetahui bahwa meteran listrik di rumah yang dihuni oleh kedua anak yang merupakan yatim piatu tersebut diputus karena tidak mampu membayar tagihan listrik yang sudah mencapai 6 tahun lamanya karena tidak memiliki cukup uang.

Melihat situasi tersebut,  Bupati Nias Barat tergerak hatinya dan langsung membayar tagihan listrik tersebut kepada petugas PT. PLN (Persero) Area Nias yang sedang berada dilokasi. 

"Mohon Pak dipasang kembali meteran anak-anak ini. Kasihan, masalah kewajiban mereka saya yang bayar" ujar Khenoki.

Akhirnya setelah terbayarkan, pihak PT. PLN (Persero) area Nias langsung kembali memasang karena sudah dibayarkan. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini