Banjir Melanda Nias Utara, Kementerian PUPR Turunkan Tim - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 18 Agustus 2021

Banjir Melanda Nias Utara, Kementerian PUPR Turunkan Tim

Tim Kementerian PUPR saat survey di aliran sungai Sowu - Sitolu Ori 

Nias Utara, Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kunjungi sejumlah titik-titik yang dilanda bencana banjir di wilayah Kabupaten Nias Utara sejak tanggal 16-17 Agustus 2021.

Hal ini menanggapi banjir yang melanda wilayah Nias Utara, Sabtu (14/4/2021) yang disebabkan oleh intesitas curah hujan yang tinggi akibat La Nina.

Kabid SDA Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Frans Telaumbanua mengatakan bahwa setelah pihak kementerian PUPR melalui Kasubdid Wilayah I Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan, Ditjen Kementerian PUPR Elroy Koyari melakukan pendataan di wilayah titik-titik banjir, pihak kementerian menegaskan siap bekerja dan akan mengerahkan alat-alat berat di berbagai tempat dan melakukan perbaikan di tempat yang dianggap membahayakan.
Bupati Nias Utara dengan tim Kementerian PUPR

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu saat dimintai tanggapannya, Rabu (18/8/2021) mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tindakan responsif serta dukungan yang diberikan oleh Kementrian PUPR.

"Kita berterimakasih dan sangat mengapresiasi tanggap darurat bencana yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dan mendukung secara penuh, sekarang Tim dari PUPR Kabupaten Nias Utara sudah saya perintahkan agar sesegera mungkin mengupayakan surat pernyataan kesediaan warga." Ucap Amizaro 

Pantauan corongnias.com, hujan dengan intensitas ekstrem di Kabupaten Nias Utara  menyebabkan hampir seluruh wilayah terkena bencana banjir. Wilayah terdampak paling parah yakni di  Kecamatan Lahewa Timur dan Kecamatan Sitòlu Ori.

Selain menggenangi permukiman warga, banjir ini juga menyebabkan kerusakan sejumlah infrastruktur sumber daya air, jembatan, dan area persawahan. (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini