Bupati Nias Barat Serahkan Cultivator ke Kelompok Tani "Ora Et Labora" - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 19 Agustus 2021

Bupati Nias Barat Serahkan Cultivator ke Kelompok Tani "Ora Et Labora"

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Serahkan Cultivator 

Nias Barat, Kelompok tani "Ora Et Labora" dari Desa Orahili Kecamatan Mandrehe terima alat mesin pertanian dari Pemerintah Pusat yang diserahkan langsung oleh Bupati Nias Barat di Gedung Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat, Rabu (18/8/2021).


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan agar Cultivator yang merupakan mesin yang digunakan untuk mengolah lahan pertanian secara modern ini benar-benar digunakan oleh para petani demi peningkatan produksi pertanian khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat.


Politisi dari Partai Hanura ini juga berharap agar kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan agar mengajukan lagi permohonan pengadaan alat-alat pertanian ke Pemerintah Pusat supaya kelompok tani lainnya dapat menerima. 


Baca juga: Bupati Nias Barat Copot Kadis Kesehatan dan Kabid P2P


Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yohanes Halawa dalam laporannya menyampaikan bawa ada sekitar 60 alat pertanian telah diusulkan di APBN, tetapi baru satu yang sudah disetujui yakni Cultivator yang diserahkan ke Poktan "Ora Et Labora".  (SZ/C-002)

Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini