Wabup Nias Utara: FKDM Harus Mampu Memberi Solusi Kepada Pemerintah - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 26 Agustus 2021

Wabup Nias Utara: FKDM Harus Mampu Memberi Solusi Kepada Pemerintah

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si

Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega menegaskan agar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang telah dibentuk di Kabupaten Nias Utara agar benar-benar mampu memberi solusi kepada pemerintah dalam mencegah kondisi dan situasi yang mampu membahayakan keselamatan bangsa. 

Yusman Zega dalam rapat koordinasi FKDM yang dilaksanakan, Rabu (25/8/2021) juga mememerintahkan agar personil FKDM yang selama ini dinilai tidak aktif agar digantikan dengan orang-orang yang lebih aktif dan bertanggungjawab pada tugasnya. 

Sosok yang pernah menjadi birokrat ini juga berharap agar tim yang sudah dibentuk dapat memikirkan sesuatu yang benar-benar memberikan gagasan dan ide cemerlang serta karya nyata bukan hanya sekedar karya kata untuk membangun bangsa khususnya wilayah kabupaten Nias Utara. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nias Utara Daliwanolo Telaumbanua dalam laporannya mengatakan bahwa FKDM telah dibentuk sejak tahun 2019 lalu yang bertujuan untuk mencari, mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi/bahan keterangan dengan unsur intelijen negara lainnya mengenai potensi, gejala atau peristiwa timbulnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat membahayakan keselamatan bangsa, keamana, kedaulata, keutuhan wilayah NKRI dan kepentingan nasional di berbagai aspek baik ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya maupun pertahanan dan keamanan. (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini