Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hibahkan 1 Unit Kapal Patroli ke Pemkab Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Minggu, 05 September 2021

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hibahkan 1 Unit Kapal Patroli ke Pemkab Nias Barat

Bupati beserta Rombongan di Kapal Hibah Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menghibahkan satu unit kapal patroli pantai yang bertujuan untuk kepentingan pengawasan wilayah khususnya di daerah kabupaten Nias Barat. 

Hal ini disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada saat berkunjung ke PT. Pruskone Kadarusman di Jl, Muara Baru Ujung Blok A No. 1 Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (3/9/2021) untuk menjemput kapal patroli tersebut. 

Khenoki mengungkapkan bahwa Kapal patroli dimaksud sudah siap di buat sejak tahun 2013 lalu, namun belum bisa dioperasikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat, karena beberapa kendala administrasi berdasarkan dokumen yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat, sehingga baru pada Tahun 2021 ini dapat dijemput.

Pihaknya mengatakan bahwa Kapal tersebut nantinya akan digunakan sesuai kebutuhan demi keamanan di wilayah Kabupaten Nias Barat. 

"Sayang apabila kapal ini  tidak dipergunakan, makanya kita berniat menjemput untuk dipergunakan di Nias Barat", ucap Khenoki. 

Pantauan corongnias.com. dalam kunjungan tersebut, Bupati Nias Barat didampingi Ketua DPRD Evolut Zebua,   Plt. Ka. BPKPAD Desliman Jaya Zai dan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Barat Toloni Hawala. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini