Dilaporkan Mantan Kadis ke KASN, Ini Respon Bupati Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Sabtu, 11 September 2021

Dilaporkan Mantan Kadis ke KASN, Ini Respon Bupati Nias Barat

Sumber foto ilustrasi: kasn.go.id


Nias Barat, Tidak terima dirinya dicopot sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Rahmati Daeli laporkan Bupati Nias Barat ke Komisi Aparatur Sipil Negara beberapa waktu lalu. 

Hal ini berawal dari sikap tegas Bupati Nias Barat yang menilai Rahmati Daeli tidak mampu melakukan tugasnya dengan baik sebagai Kepala Dinas Kesehatan di wilayah Kabupaten Nias Barat. 

Menanggapi laporan tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Jumat (10/9/2021) mengatakan bahwa pelaporan Rahmati Daeli dimaksud tidak akan membuat semangatnya untuk membersihkan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dari oknum-oknum yang tidak mampu mewujudkan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju. 

Baca juga: DPC LSM Penjara Kecam Pemda Nias Barat Tidak Bayarkan Honor PTT Kesehatan

“Proses yang ditempuhnya Rahmati -red) itu kita hargai, dan hal itu tidak akan menurunkan niat saya dalam mewujudkan Nias Barat yang bersih. Bersih dari korupsi salah satunya” tegas Khenoki.

Khenoki bahwa mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan Inspektorat Kabupaten Nias Barat untuk melakukan audit di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat dimulai dari Laporan sejak tahun 2017 hingga 2020 termasuk pengadaan alat-alat kesehatan dan obat-obatan dan untuk dilimpahkan ke aparat penegak hukum.

Baca juga: Bupati Nias Barat Copot Kadis dan Kabid P2P

“Pasca pencopotan itu, saya sudah perintahkan inspektorat untuk mengaudit Dinas Kesehatan mulai dari tahun 2017 sampai 2020 termasuk alkes dan pengadaan obat-obatan, juga untuk menghimpun LHPBPK dari tahun 2017 sampai 2020, selanjutnya akan dilimpahkan ke Penegak hukum", terangnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, karena dinilai tidak mampu melaksanakan tugas yang telah diberikan, Bupati Nias Barat mencopot Rahmati Daeli sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini