Pemda Nias Barat Laksanakan Pelatihan Penatausahaan Keuangan Daerah - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 07 Oktober 2021

Pemda Nias Barat Laksanakan Pelatihan Penatausahaan Keuangan Daerah

Pelatihan SIPD di Nias Barat 

Nias Barat, Dalam rangka efektifitas dan efisiensi penggunaan keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyelenggarakan pelatihan penatausahaan keuangan daerah melalui aplikasi sistem informasi pembangunan daerah (SIPD). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo pada pembukaan pelatihan yang dilaksanakan di Tokosa Hall - Onolimbu, Kamis (7/10/2021) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang sistim informasi pemerintah daerah dan Peraturan Mendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Pihaknya berharap setelah terlaksananya pelatihan tersebut, diharapkan masing-masing dinas dan organisasi yang ada dibawah pemerintah kabupaten Nias Barat dapat merealisasikan di instasi masing-masing sehingga penggunaan anggaran untuk kegiatan dapat terpantau serta sinkron dengan program pemerintah pusat dan provinsi. 

”Dalam suatu kegiatan misalnya pelayanan publik, kebutuhan ATK pemerintah pusat mesti tahu sehingga dapat mengukur sejauh mana efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran pemerintah daerah juga untuk menyikronkan antara program pemerintah pusat, provinsi dan daerah” terang Fakhili. 

Pantauan corongnias.com, kegiatan tersebut dihadiri para kepala OPD, Camat dan Peserta lainnya. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini