Temui Presiden Joko Widodo, Kepala Daerah Se-kepulauan Nias Sampaikan Beberapa Hal - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 07 Oktober 2021

Temui Presiden Joko Widodo, Kepala Daerah Se-kepulauan Nias Sampaikan Beberapa Hal

Kepala Daerah Sekepulauan Nias dan Presiden Joko Widodo di Istana Preside

Jakarta, Dalam rangka kemajuan bersama, Kepala Daerah di 4 Kabupaten 1 Kota yang berada di Kepulauan Nias menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Presiden RI - Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Kepada Presiden, Ketua Forkada Kepulauan Nias Amizaro Waruwu menyampaikan sejumlah hal penting dalam rangka kemajuan kepulauan Nias.

Amizaro mengawali dengan laporan dimana realisasi penyerapan program vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19 khususnya di kepulauan Nias hingga per 4 Oktober 2021 masih belum mencapai 30% sesuai dengan realisasi penyerapan vaksinasi nasional.

Selanjutnya, Bupati Nias Utara mewakili Kepala Daerah Kepulauan Nias ini memohon kepada presiden beberapa hal diantaranya: Pembangunan infrastruktur jalan lingkar kepulauan Nias: Peningkatan status jalan provinsi menjadi jalan nasional; perpanjangan landasan pacu dan pelebaran bandara Binaka Gunungsitoli sekaligus memohon pengaktifan kembali penerbangan langsung dari Jakarta ke Pulau Nias serta pengembangan kawasan Pariwisata, Pertanian dan Perikanan. 

Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan tersebut menyambut baik semua usulan dan laporan yang telah disampaikan oleh para kepala daerah di Kepulauan Nias seraya berpesan untuk tetap semangat dalam melayani masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia. 

Pantauan corongnias.com, Kepala Daerah yang ikut dalam kunjungan tersebut yakni Bupati Nias Yaatulo Gulo, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli. (C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini